Visi : Menjadi Program Studi Teknik Informatika yang Unggul di bidang Sistem Cerdas dan Keamanan Jaringan pada tahun 2024
Misi :
  1. Menyelenggarakan kegiatan Pendidikan dan Pengajaran yang mampu membekali mahasiswa dalam mengikuti perkembangan Teknologi Informasi khususnya di bidang Teknik Informatika yang meliputi Sistem Cerdas dan Keamanan Jaringan, serta fungsi dan peran serta Program Studi dalam menciptakan suasana akademik yang kondusif bagi civitas akademika untuk secara aktif baik individu maupun kolektif untuk berkembang sesuai dengan etika dan keilmuan.
  2. Melakukan dan Meningkatkan Penelitian dibidang Teknik Informatika yang inovatif, bermutu dan bermanfaat di bidang Teknologi Informasi dalam rangka pengembangan Ilmu Pengetahuan.
  3. Menyelenggarakan dan Melaksanakan pengabdian pada masyarakat dengan menerapkan keahlian di bidang Teknik Informatika serta meningkatkan pemanfaatan sains dan literasi teknologi informasi yang digunakan oleh masyarakat umum.
Tujuan : Berdasarkan Visi, Misi maka ditetapkan tujuan Program Studi Teknik Informatika sebagai berikut :

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan akademik, professional dan berdaya saing di bidang Sistem Cerdas, Keamanan Jaringan serta berjiwa kewirausahaan (techno preneurship), mampu menerapkan ilmu pengetahuan yang dimiliki baik dalam dunia usaha, industri maupun Pemerintahan, memiliki pemahaman yang baik terhadap perkembangan teknologi informasi, menciptakan hubungan antar personal dan negosiasi dalam rangka memenuhi kebutuhan stake holder melalui pelaksanaan kurikulum yang dibarengi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa).
  2. Bersikap dan berprilaku baik dalam berkarya di bidang keahliannya maupun dalam kehidupan bermasyarakat.
  3. Meningkatkan kuantitas dan kualitas serta kerjasama penelitian sesama dosen dengan melibatkan mahasiswa di dalamnya dengan tema tema penelitian yg sesuai dengan bidang Teknik Informatika atau lintas ilmu yang dapat diterap kan dalam dunia usaha, Industri dan pemerintahan.
  4. Meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam pengabdin kapada masyarakat sebagai bentuk keterlibatan Perguruan Tinggi, Fakultas dan Program Studi dalam bentuk pengamalan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.